Minggu, 19 Mei 2019

Hidup Adalah Pilihan

Di sebuah konferensi mahasiswa pada sebuah Universitas terkenal di AS, ada seorang wanita yang di daulat untuk memperkenalkan diri.

" Saya adalah seorang Anak HARAM, ibuku bisu tuli dan sangat miskin."
" Suatu hari, ibu diperkosa hingga hamil. Saya lahir tanpa pernah kenal siapa ayah saya."

Lanjutnya berkaca-kaca. " Kami hidup sangat miskin , hingga dalam umur yang masih sangat muda, saya terpaksa bekerja dengan ibu untuk hidup." Hadirin pun terdiam.

" Saya bekerja sebagai buruh kasar di sebuah perkebunan kapas. Saya BENCI keadaan saat itu."

" Saya PERNAH KECEWA kepada TUHAN. Karena DIA tidak ADIL atas hidup saya. Disaat kebanyakan anak-anak menikmati hidup layak, saya harus bergumul didalam penderitaan. Sungguh, saya tidak paham mengapa saya dilahirkan & tidak melihat kehidupan yang baik di MASA DEPAN." Suaranya bergetar.

" Suatu hari saya berbicara dengan hati nurani saya : " Azie , tahukah kamu ... bahwa hidup ini adalah PILIHAN ?
Mau tetap seperti ini atau keluar dari ketidak-bergunaan ini,
PILIHAN itu ada di TANGANMU ! ".

Perlu kamu tahu, RENCANA TUHAN atasmu bukan rencana KECELAKAAN, melainkan hari depan yang penuh HARAPAN.

Selama bisa memilih, pilihlah yang TERBAIK !" Nadanya lirih penuh makna.

" Akhirnya saya Pilih KELUAR dari rasa kecewa & tak berguna ini." Nadanya menggelegar memecah keheningan.

Singkat cerita, sang wanita mulai bekerja dengan GIAT untuk biayai sekolah & kehidupan ibunya. Dia bekerja keras & ulet, sehingga akhirnya meraih KESUKSESAN.

TAHUKAH siapa Dia ...?

Dia adalah : Azie Taylor Morton, Menteri Keuangan AS.
Menteri Keuangan Amerika Serikat pada zaman Presiden Jimmy Carter, tanda tangannya ada di uang kertas US Dollar selama 3 tahun.

This is a true story.

Pesan Moral: 
Jangan membandingkan diri anda dengan orang lain, tetapi Lepaskan & Merdekakan diri Anda dari rasa iri, dengki & benci kepada orang lain.

Jika kamu bisa memilih, pilih yg terbaik.
Jika tidak, lakukan yg terbaik.

Selalu Bersyukur,
Selalu Berpikiran Positip,
Hidup dengan Bahagia, dan..
Tetaplah menjadi Baik sampai Akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurus Maut Tugas ON "Waspadalah"

Ada banyak kesan yang mendalam dari pelatihan IT 6 ini. Bukan hanya menyenangkan tapi juga banyak menyebalkannya… Bagaimana tidak men...