Selasa, 21 Mei 2019

BUKBER ALA WARGA PERUM GSP




Bukber ala warga perum Griya Semeru Permai kali ini dilaksanakan dengan suasana yang berbeda. Dalam rangka menyambut malam Nuzulul Qur’an, pengurus RT dan Takmir Musholla Al Ikhlas Perumahan Griya Semeru Permai mengadakan acara buka bersama dengan seluruh warga Griya Semeru Permai. Kegiatan yang diikuti oleh hampir seluruh warga mulai dari anak – anak, remaja, dewasa maupun yang lanjut usia ini merupakan bentuk guyub dan rukunnya warga di perumahan griya semeru permai.

Bahkan menu lauk, pauk dan takjil untuk acara berbuka pun atas spontanitas partisipasi dari warga yang dengan keikhlasannya berkenan membawa makanan. Tidak ada yang double menu karena dari awal sudah dilakukan kesepakatan dengan membuat list menu yang dishare pada seluruh warga. Alhamdulillah antusiasme warga dalam acara buka bersama ini cukup meriah bahkan makananpun melimpah ruah.

Acara buka bersama warga perumahan ini diawali dengan pengisian tauziah oleh bapak Waryono. Dalam tauziahnya Bapak Waryono menyampaikan bahwa malam yang ditunggu – tunggu dan sangat dimuliakan Allah SWT adalah malam Nuzulul Qur’an. Peritiwa nuzulul quran ini tertulis di dalam Surat Al-Baqarah Ayat 185, “Bulan Ramadan, bulan yang di padanya diturunkan (permulaan) Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil)”.


Momentum buka puasa bersama ini bukan hanya acara rutinitas warga perumahan saja, namun agar makna dari ibadah puasa dibulan Ramadhan ini untuk meningkatkan kualitas keimanan bagi yang melaksanakannya dengan penuh ikhlas serta meningkatkan kerukunan, menyambung rasa keakraban, kekerabatan, kekeluargaan dan tentunya sesuai dengan motto perum griya semeru permai yaitu guyub dan rukun.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurus Maut Tugas ON "Waspadalah"

Ada banyak kesan yang mendalam dari pelatihan IT 6 ini. Bukan hanya menyenangkan tapi juga banyak menyebalkannya… Bagaimana tidak men...